Penyembuhan Dan Pengobatan Thalasemia Mayor Pada Anak

Obat Multi Khasiat Tersedia di Apotik

Thalasemia Mayor Adalah | Apa Itu Penyakit Thalasemia Mayor - Penyakit thalasemia karena kelainan darah ini di tandai dengan kondisi dimana sel darah merah muda menjadirusak sehingga umurnya lebih cepat dari sel darah normal atau antara sekitar 120 hari,akibatnya para penderita thalasemia mengalami gejala anemia yg mana gejala anemia ini memiliki efek muka menjadi pucat,kepala menjadi pusing serta badan yg menjadi lemas dan nafsu makan menjadi hilang.

Thalasemia ini terjdi karena tidak mampunya sumsum tulang memprodusksi protein dan hemoglobin sebagai mana sewajarnya,hemoglobin yg merupakan protein yg di dalamnya mengandung banyak zat besi di dalam sel darah merah yg mana fungsinya untuk mengangkat oksigen ke paru paru dan di edarkan ke seluruh tubuh.

Pengobatan Thalasemia Mayor Pada Anak

Tidak seimbangnya protein dan hemoglobin alfa dan beta ini yg menyebabkan penyakit thelsemia jadi lebih parah,akibat yg di timbulkan karena kurngnya hemoglobin dan protein ini menyebabkan anemia nah efek dari anemia ini di tandai dengan kurangnya kadar sel sel darah merah dan sel darah merahnya kemudian menjadi cepat rusak sehingga memerlukan transfusi darah untuk memperpanjang hidup penderita. ketika lahir para penderita thalasemia mayor terlihat seperti normal namun ketika usianya menginjak 3-8 bulan akan mulai terlihat geja gejalanya yg mana gejalanya itu berdampak pada jantung dimana detakan jantung yg di alami penderita thalasemia ini lebih kencang dari detakan jantung orang normal.

Perhatian yg di berikan bagi penderita thalasemia tentunya harus lebih khusus,karena para penderita thalasemia mayor ini kudu menjalani transfusi darah dan pengobatan seumur hidup dengan perawatan yg baik hidup penderita thalasemia mayor hanya dapat bertahan hidup sekitar 1 hingga 8 bulan. gejala dari thalasemia mayor ini sebagian besar mengalami anemia ringan saja.Pengobatan pada penderita thalasemia juga beragam, tergantung tipe dan tingkat keparahan yang dideritanya. Pengobatan dapat dilakukan mulai dari konsumsi obat-obatan tertentu, transfusi darah, hingga prosedur penanganan lainnya. Transfusi darah biasanya dilakukan pada penderita thalasemia dengan tingkat keparahan tinggi dan harus dilakukan selama seumur hidup.

thalasemia alfa

Pencegahan Thalasemia Alfa

Mencegah terjadinya thalasemia alfa agar tak semakin memburuk adalah dengan cara melakukan screening agar tau apakah diri seseorang penderita thalasemia alfa semakin buruk atau tidak,karena jika para penderita thalsemia tidak melakukan screening yg di takutkan nantinya membawa thalasemia turunan pada anak anaknya kelak. screening ini dilakukan untuk menelusuri riwayat keluarga penderita penyakit ini,sangat di anjurkan sekali apabila salah satu dari keluarga anda ada yg menderita thelsemia ini untuk melakukan screening.

Pencegahan selanjutnya agar terhindar dari penyakit thalsemia ini adalah dengan cara mengindari perkawinan dengan pasangan yg memiliki riwayat thalasemia lainnya agar nantinya tingkat keparahan yg menimpa pada anak anda tidak menjadi kronis. melakukan konsultasi genetika juga menjadi salah satu alternatif cara untuk mencegah penyakit thalasemia menjadi semkain berkembang biak di daerah sekitar anda.

Baca Juga :

2018-12-12