Obat Demam Penyakit Kuning - Ekstrak Delima dan Teripang Emas

Multi Khasiat Tersedia di Apotik Kota Anda

Penyakit Demam Kuning merupakan salah satu penyakit menular yang di sebabkan oleh virus dengue Yang di tularkan oleh gigitan nyamuk Aedes aegypti kepada manusia yang dapat merusak organ tubuh. Penyakit ini ditandai dengan demam tinggi dan menguningnya mata dan kulit akibat gangguan fungsi hati. Biasanya, demam kuning terjadi di daerah Afrika, Amerika Selatan, Amerika Tengah dan Karibia. Demam kuning dapat menyerang orang yang tinggal di daerah endemik dan wisatawan yang mengunjungi daerah itu.

Nama demam kuning berasal dari dua gejala utama: demam dan kulit kekuningan. Menguning terjadi sebagai akibat dari kerusakan hati, hepatitis. Pada beberapa orang, demam kuning tidak menunjukkan gejala awal, tetapi untuk beberapa gejala lainnya, mereka muncul 3-6 hari setelah terpapar virus gigitan nyamuk.

Jika infeksi telah memasuki tahap kritis, Anda dapat menggabungkan tanda dan gejala seperti demam, sakit kepala, nyeri otot, terutama punggung dan lutut, kepekaan cahaya, mual dengan muntah, kehilangan nafsu makan atau kemerahan pada wajah.
Gejala dan gejala ini biasanya membaik dan menghilang dalam beberapa hari.
Meskipun tanda dan gejala dapat hilang 1 atau 2 hari setelah fase akut, beberapa orang dengan demam kuning akut memasuki fase beracun. Pada tahap ini, gejala dan gejala akut kembali, yang bahkan lebih buruk dan mengancam nyawa, misalnya:

  • Menguningkan kulit dan mata putih
  • Nyeri perut dan muntah, kadang ada darah
  • Mengurangi buang air kecil
  • Pendarahan dari hidung, mulut dan mata
  • Denyut jantung lambat (bradikardia)
  • Gangguan ginjal dan hati
  • Disfungsi serebral, termasuk delirium, kejang, dan koma.

Penyebab Demam Kuning.

Demam kuning disebabkan oleh virus yang berasal dari genus Flavivirus, dan ditularkan oleh nyamuk Aedes aegypti. Jenis nyamuk ini tumbuh di lingkungan sekitar manusia. Nyatanya, nyamuk Aedes aegypti juga bereproduksi dalam air murni. Nyamuk Aedes aegypti membawa virus demam kuning setelah menggigit orang atau monyet yang terinfeksi. Kemudian virus memasuki aliran darah nyamuk dan dipasang di kelenjar ludah (saliva) dari nyamuk. Ketika nyamuk menggigit orang lain, virus memasuki tubuh melalui aliran darah dan menyebar ke seluruh tubuh. Senja adalah saat nyamuk Aedes aegypti aktif, oleh karena itu selama periode ini penyebaran virus demam kuning lebih umum.

Diagnosis Demam Kuning

Demam kuning terkadang sulit didiagnosis, karena gejalanya cukup umum dan menyerupai gejala penyakit lain seperti malaria, demam tifoid dan demam berdarah. Dokter akan melakukan hal yang berbeda, termasuk:

  • Ajukan pertanyaan tentang riwayat gejala yang dialami pasien, termasuk riwayat perjalanan untuk area lain dan riwayat penyakit sebelumnya.
  • Lakukan pemeriksaan fisik menyeluruh dari kepala hingga ujung kaki, termasuk pemeriksaan suhu tubuh dan tekanan darah.
  • Lakukan tes darah untuk menentukan keberadaan antibodi tubuh yang muncul ketika mereka terinfeksi virus.
  • Hubungi dokter segera jika Anda memiliki gejala demam kuning, terutama setelah mengunjungi negara-negara dengan banyak demam kuning, seperti negara-negara Afrika, serta negara-negara di Amerika Latin dan Karibia.
    Mengobati Demam Kuning Dengan bahan Alami dan dengan cara tradisional
    Anda bisa Melakukan tindakan cepat dan tepat dengan menggunakan bahan alami dan dengan cara tradisional untuk mengobati penyakit demam kuning yang bisa anda buat di rumah diantaranya:

Cabai rawit

Capsicum adalah salah satu bahan penting cabai rawit, yang telah terbukti meringankan gejala demam kuning. Ketika panas mencapai tingkat tinggi, jumlah energi yang tersimpan dalam tubuh hilang. Ini mempersulit proses penyembuhan. Karena itu, penggunaan paprika atau paprika bisa melawan panas.

Lemon dan garam

Cara alami untuk mengobati demam kuning adalah menggunakan garam dan lemon. Orang yang menderita demam kuning biasanya mengalami dehidrasi akibat muntah. Dehidrasi dapat menyebabkan tubuh merasakan sakit dan kelemahan. Oleh karena itu lemon dan garam bisa melawan ini. Cara menggunakannya sangat sederhana. Cukup campurkan 3 hingga 4 cangkir bubuk lemon ke dalam air. Lalu tanbahkan sedikit campur dengan garam lagi. Makan minuman ini setiap kali Anda merasakan sakit dan dehidrasi karena demam kuning.

Lada hitam dan daun basil

Lada hitam diyakini mampu menyembuhkan demam kuning, tetapi basil diyakini dapat melawan bakteri dan digunakan sebagai antioksidan alami. Untuk menggunakannya, setengah dari air dapat dicampur dengan setengah daun basil dan lada hitam setengah lada. Rebus dan ganti warna air. Terus dinginkan, ambillah dua kali sehari. Anda juga dapat menambahkan dua sendok makan madu untuk meningkatkan rasa.

Bawang putih

Cara alami untuk mengobati demam kuning adalah untuk mengobati bawang putih dengan obat herbal. Seperti yang Anda semua tahu, bawang putih memiliki sifat baik pada tubuh Anda. Ia memiliki sifat antibakteri, antiviral dan antioksidan. Semua fitur ini dapat secara efektif merangsang sistem kekebalan tubuh. Peningkatan kekebalan tidak langsung dapat meningkatkan penyembuhan demam kuning.

Air kelapa

Cara alami untuk mengobati demam kuning terakhir adalah dengan menggunakan air kelapa. Selain menyegarkan air ini, ia dapat mengobati dehidrasi, menyediakan nutrisi yang diperlukan, meningkatkan energi, dan mengobati demam. Karena itu, Pengyanya memilikinya dengan sangat mudah. Anda perlu mengambil air kelapa 4 hingga 5 kali sehari.

Pencegahan demam kuning dapat dilakukan dengan vaksinasi sebelum pergi ke daerah di mana seseorang dapat mengalami demam kuning. Vaksin dapat dilakukan setidaknya 10 hari sebelum keberangkatan. Usia vaksinasi yang aman adalah dari 9 bulan hingga 60 tahun, tidak ada risiko berbahaya seperti peradangan otak atau kematian.

2018-10-18